Open Source Indonesia

Opens Source Software, Freeware dan Segala yang tentang buka-bukaan

Hati-Hati! Kamera Tembus Pandang Sudah Beredar

Posted by anoedie pada Desember 9, 2007

Artikel ini saya temukan secara tidak sengaja di internet. Pada waktu itu saya ditugaskan oleh dosen saya untuk mencari artikel tentang cara kerja infra merah. Yaudah, liburan rutin mingguan aku ke warnet. Sebenarnya malez juga ke warnet, soalnya kalo di kampus ada fasilitas hotspot gratis. Dan kalopun gak punya PDA ato Laptop yang bisa konek ke wifi, warnet kampus sangat lebih murah dari warnet di luaran. Bayangin aja kalo di luar kisaran Rp 3000,- an per jam, itu pun koneksinya lemot. Kalo di kampus asal punya id mahasiswa per jamnya cuma Rp 1000,-. So, uang Rp 5.000,- kalo di warnet kampus bisa sampe bosen, mata pedhes dan pantat panas… hahahaha.

Sore itu, nyampe warnet dah hampir penuh. Aku masuk pas tinggal satu bilik yang kosong. Untunglah gak antri, sekalian nyoba warnet baru di deket rumah. Sambil lirik kiri kanan, kali aja ada yang menarik buat dilihat😀.Pertama OL ga langsung nyari artikel, biasalah chekmail, buka friendster (buat iseng2 aja, hehehe). Baru kemudian aq buka best search engine (versi saya, entah yang laen) yaitu mbah google dengan keyword “infra merah”. Kemudian muncul banyak hasil pencarian dari simbah tersebut. Link yang ada mulai aku buka satu persatu. Tiba-tiba aku tertarik dengan salah satu link yang ditemukan mbah google. Ada tulisan “kamera tembus pandang”. Weisss, pikiran ke-kiri2-an ku muncul. Haha, maklumlah.

Trus aku buka deh tu link yang mbahas kamera tembus pandang. Ternyata masuk ke alamat benbego.blogspot.com, artikel aslinya ada di sini. Kok bisa-bisanya ya orang tu kepikiran membuat project kayak gitu. Buat apa coba, iseng mungkin awalnya.

Tapi terlepas dari benar salah penggunaan kamera itu, salut juga buat yang nemuin. Karena kadang penemuan-penemuan besar berawal dari ide-ide gila kayak gitu. Jadi inget cerita guruku dulu. Pernah ada muridnya dulu yang membuat kamera pengintai yang terpasang pada pesawat dan dipancarkan sehingga bisa dilihat dari monitor kontrol. Idenya karena di sebelah rumahnya ada kos2an cewek. Coba bayangkan, kiri nggak tuh. Ya mau gimana lagi, dah terlanjur ditemuin..hehe

Bagaimana tentang kebenaran cerita tersebut? Aku kemudian nyari tau tentang infra merah dan tanya2 sama yang menguasai tentang infra merah, termasuk dosenku. Kesimpulannya, ya mungkin saja. Soalnya ada juga alat USG, yang untuk lihat bayi di dalam perut ibu hamil. Ada juga rontgen, yang bisa menembus pakaian dan kulit. jadi kelihatan tulang dan dalemnya tubuh. Nah kalo infra merah, pada level tertentu dia bisa menembus kain, kertas atau bahan-bahan sejenis tetapi tidak bisa menembus kulit manusia. Bisa saja infra merah mengindra seluruh tubuh. Tetapi yang masih jadi pertanyaan tu sejelas apa kamera tersebut bisa merekam gambar. Cuma sekedar gambaran postur/semacam bayangan tubuh atau sampai mendetail sehingga warna kulit pun kelihatan. Tidak dijelaskan di artikel tersebut.

Tulisan ini sebagai sekedar pengetahuan saja, sehingga kita lebih berhati-hati. Jangan sembarangan berbuat apapun di sembarang tempat. Siapa tau ada pengintai di sekitar kita, entah itu hidden camera atau sejenisnya…

Waspadalah,…waspadalah,…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: